Senin, 27 Agustus 2012

Mulai Melirik Manik Gudo

Selain HandMade saya juga menyenangi sesuatu hal yg berbau tradisional, mungkin karena saya dilahirkan dari ayah ibu yang asli jowo dan sekarang menetap di daerah yg menurut saya jauh dari kebisingan kota dengan udara yg masih segar, membuat saya lebih menyenangi sesuatu yg asli 'original' dan itu saya terapkan juga dari bahan bahan yang saya pergunakan untuk membuat  hasil karya saya, saya lebih memilih bahan bahan yg handmade, buatan asli penduduk sekitar daripada bahan bahan kualitas kw.

setelah asyik membrowsing saya menemukan pengrajin manik manik gudo, manik manik yang terbuat dari pecahan kaca yg dipanaskan dengan api hingga membentuk suatu bentukan yang cantik sekali... lagi lagi, ini menurut saya ya...


















Bayangin deh, dari pecahan kaca gelas, piring, beling yang biasa kita pergunakan sehari hari bisa dibentuk manik manik yg indah seperti ini..... so amazing kan.... Subhanallah hebatnya, saat ini manik gudo mulai terkenal hingga ke luar Indonesia, di luar negri harganya jauh lebih mahal daripada dlm negri, tapi pengennya sih ada bentuk apreciate khusus ya untuk para pengrajin gudo ini, maksudnya jaminan agar mereka bisa berkarya dengan baik tanpa gangguan dan pengakuan khusus bahwa ini adalah handmade produk Indonesia, jangan sampe diklaim produk luar seperti yg banyak terjadi.

nah ini karya saya yg banyak menggunakan manik Gudo






1 komentar:

  1. mba astrid saya nadya,

    saya tertarik dengan manik gudo, ini beli dimana ya mbaa?
    bentuknya lucu sekalii

    boleh email ke saya mbaa?
    bloody_redmary@yahoo.com

    makasiii

    BalasHapus